Selasa, 27 November 2012

Apa yang terjadi jika LA Liga tanpa Barcelona


BERITA WOW !!!

Catalunya Merdeka, Barca Mungkin Didepak dari La Liga

Bagaimana pendapat cules jika barca bukan bagian dari LALIGA?madrid gak ada saingan dong

KABAR BARCA - Gerard Pique khawatir Barcelona didepak dari La Liga jika Catalunya merdeka dan berpisah dari Spanyol.

Para pemain, staf, dan bahkan manajemen Barcelona cemas menanti hasil dari pemilihan parlemen Catalunya yang digelar Minggu (25/11). Pemilihan ini dilakukan untuk mengumpulkan terkait kemerdekaan Catalunya dari Spanyol.

Jika hasilnya Catalunya jadi berpisah dari Spanyol, tak ada jaminan Barca masih bisa berkompetisi di La Liga. Pasalnya, regulasi menyebut seluruh tim La Liga harus termasuk dalam anggota Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Bila Catalunya merdeka otomatis keanggotaan Barca di RFEF bisa dibatalkan. Menurut seorang walikota lokal di Catalunya, Xavier Trias, andai Barca tak diterima di La Liga, pemerintah Catalunya mungkin akan mencoba mendaftakan Los Cules ke Ligue 1 Prancis.

"Catalunya tak mungkin punya sebuah liga kompetitif. Kami hanya akan punya tim yang sangat sedikit. Barca harus bergabung ke liga di luar Catalunya, mungkin di Prancis jika memang tak bisa di Spanyol," jelas Trias kepada AFP.

Gerard Pique yang ikut memberi suara, bahkan, tak bisa menutupi rasa cemasnya. Tapi, tentu kita tak tahu apakah Pique memberi suara untuk Catalunya merdeka atau tidak.

"Sejujurnya, saya yakin pemisahan akan membuat Catalunya dan Spanyol melemah. Pemisahan bakal melumpuhkan kedua batasan kedua teritori. Setelah itu terjadi, saya tak tahu apa yang akan terjadi. Kami semua tak tahu," ucap Pique kepada RAC1.

Presiden Barca Sandro Rosell termasuk orang yang tetap yakin Los Cules bakal tetap dibolehkan berkompetisi di La Liga sekali pun Catalunya merdeka.

Namun, bila itu tak terwujud, Rosell mungkin harus berbesar hati memindahkan Barca ke liga lain macam Ligue 1. Dengan bergabungnya Barca, pamor dan kualitas Ligue 1 tentu bakal otomatis meningkat.

Sebaliknya, kualitas La Liga boleh jadi justru menurun drastis. Sebab, Real Madrid akan jadi satu-satunya tim yang mendominasi titel juara liga musim demi musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar