Senin, 23 September 2013

Sihir BBM dan Orang Indonesia Pemilik iPhone 5S Pertama

Jakarta - Pesona BlackBerry Messenger (BBM) belum sirna. Kehadirannya di Android dan iOS pun menarik minat banyak pengguna gadget. Di sisi lain, iPhone 5S mulai dijual dan pembeli pertamanya adalah orang Indonesia!
http://images.detik.com/content/2013/09/23/398/bbmandroiddd.jpg

Dua topik itulah yang paling dicari sepanjang minggu lalu di 
detikINET, baik via desktop atau mobile. Berikut daftar selengkapnya:

1. Mengintip Aksi BBM di Ponsel Android 

BlackBerry memang belum resmi merilis BlackBerry Messenger untuk Android, meski begitu sebagian para pengguna 'si robot hijau' sudah bisa menginstal aplikasi tersebut. Seperti apa penampakannya?

2. Ini Alasan BlackBerry Relakan BBM ke Android & iPhone 

Layanan messaging BlackBerry Messenger awalnya dipastikan menyambangi perangkat Android dan iOS mulai 21 September.

Apa yang melatarbelakangi BlackBerry mau melepas BBM ke platform lain?

Padahal, BBM selama ini dinilai sebagai andalan BlackBerry. Menjadi salah satu alasan mengapa konsumen membeli ponsel BlackBerry.


Jadi, apa yang membuat BlackBerry yakin tidak salah langkah membuat BBM tersedia bagi platform yang sejatinya adalah rival? Berikut alasannya yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber.

3. Serba-serbi 'BBM For Everyone' 



'BBM for Everyone' -- demikian tagline BlackBerry Messenger. Dengan kehadirannya di Android dan iOS, BBM tentu akan menjadi alternatif di tengah maraknya persaingan aplikasi sejenis di ranah mobile.


Menarik disimak karena meski dari segi handset BlackBerry agak keteteran, namun peminat BBM diyakini masih sangat banyak. Termasuk bagi mereka yang kini sebagai pemilik Android ataupun iPhone.



Nah, sebelum benar-benar mengunduh BBM ini di perangkat Anda, simak dulu serba-serbi mengenai BlackBerry Messenger untuk lintas platform.

4. Jimmy Gunawan, Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia 
Siapa sangka orang Indonesia bernama Jimmy Gunawan adalah orang pertama di dunia yang memiliki iPhone 5S. Dia sukses berada di antrean terdepan Apple Store George St di Sydney, Australia setelah mengantre semalaman.

5. Mengapa BBM Disukai? 

BBM termasuk salah satu layanan messaging yang paling populer. Meski banyak pesaing bermunculan, BBM masih menjadi kesukaan sebagian orang.

BBM pula yang membuat nama BlackBerry berkibar.

Layanan ini menjadi salah satu daya tarik utama ketika orang memutuskan membeli BlackBerry dan bukannya memilih yang lain.

Jadi, apa alasan BBM masih punya banyak penggemar?

6. Andai Nokia Pakai Android 

Siapa sangka Nokia yang dulu adalah raja ponsel dunia yang dipuja, kini mengalami nasib buruk. Kewalahan bersaing di pasar ponsel, Nokia telah diakuisisi Microsoft senilai USD 7,1 miliar.



Ya, kejayaan Nokia sudah cukup lama berakhir. Beberapa pihak menilai, Nokia tidak seharusnya mengandalkan sistem operasi Windows Phone, melainkan Android. 



Ya, status Android sebagai OS terpopuler dunia mungkin akan menolong Nokia. Menarik dibahas, apa yang kira-kira terjadi seandainya Nokia memakai Android?

7. BBM di iPhone dan Android: 5 Fitur Baru Muka Lama

Kehadiran BBM lintas platform digelar perayaannya di Jakarta dengan mengundang komunitas gadget, khususnya pengguna iPhone dan Android.

Dalam acara tersebut, BlackBerry telah memastikan BBM sudah bisa diunduh tanggal 21 September untuk Android dan iOS enam jam setelahnya, 22 September. Namun apa daya peluncurannya harus diundur sampai waktu yang belum ditentukan.



Sebelum rasa penasaran tuntas terbayarkan, ada baiknya kita melihat terlebih dahulu apa saja fitur-fitur yang nantinya ditawarkan oleh BlackBerry di BBM versi Android dan iOS ini.

8. BBM-an di iOS dan Android Gratis, Begini Caranya! 

BBM bisa di-download tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Namun sayangnya, hanya pengguna ponsel tertentu saja yang bisa menikmatinya.



Namun, yang bisa download cuma pengguna smartphone Android versi 4.0 ke atas, juga iPhone dengan iOS 6 atau 7 saja. Tablet maupun Windows Phone juga masih belum bisa.



Lantas, bagaimana cara mendapatkan aplikasi tersebut, hingga mengoperasikannya nanti?

9. Ping! BBM Resmi Sambangi Android & iOS

Ini merupakan foto suasana saat BlackBerry Indonesia resmi mengumumkan kehadiran BBM di iOS dan Android. Ping!

10. Pertaruhan Hidup-Mati BlackBerry

Saat memutuskan untuk dibuka untuk Android dan iOS, BlackBerry sejatinya sedang bertaruh. Bukan sekadar meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform semata, namun juga menjadi tonggak sejarah penting untuk menentukan hidup-matinya perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar