Senin, 30 September 2013

IDC: Indonesia Potensial Miliki Basis Internet Kecepatan Tinggi

Perkembangan pengguna dan pemanfaatan internet di Indonesia kian hari kian meningkat. Bahkan, kenaikan disebut-sebut mencapai jutaan persen. Seperti dikatakan Chairman IDC, Johar Alam, saat diskusi bersamaan dengan uji coba jaringan 4G LTE PT XL Axiata, di Bali.

330 137 Fo Indonesia


Dilansir dari Antara, menurut Johar, saat ini di Indonesia sudah ada sekitar 55 juta pengguna internet. Dan, bila dilihat secara ekonomi, ini mengantarkan Indonesia pada posisi penting di Asia maupun di dunia. Sehingga, kalau pengguna kian bertambah, maka posisi ekonomi Indonesia akan makin baik lagi.

Hal ini diamini pula oleh Direktur Eksekutif Heru Sutadi (pengamat telekomunikasi), yang juga hadir sebagai nara sumber. Menurut Heru, dalam catatan lembaganya, pengguna internet bahkan sudah mencapai 115 juta lebih. Angka ini didapat dari, pengguna mobile data, berdasarkan laporan pengguna data di semua operator. Ditambahkan Heru, angka ini bisa lebih tinggi lagi jika menggunakan data terkini. Data pengguna 115 juta sendiri itu sampai akhir 2012. Dengan angka ini, artinya separuh penduduk Indonesia sudah mendapat akses internet, padahal target sesuai WSIS sendiri di tahun 2015 angka itu harus tercapai. Dalam kesempatan itu, Heru juga menegaskan bahwa broadband mempunyai korelasi dengan peningkatan perumbuhan ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar