Rabu, 16 Oktober 2013

Ini Alasannya Apel Segar Lebih Sehat Daripada Jus Apel

Buah-buahan seperti apel memang menyehatkan. Tapi nyatanya, ketika sudah berubah menjadi jus, jus apel tidak lebih bergizi atau lebih sehat daripada buah apel segar. 

Meskipun apel pada dasarnya mengandung beberapa nutrisi di dalamnya, jus apel justru kaya akan kalori serta gula yang bisa berbahaya bagi kesehatan gigi dan penderita diabetes. 



1. Menambah berat badan 

Jus apel bisa menyebabkan penambahan berat badan karena jumlah gula dan kalorinya yang tinggi. Para ahli menyarankan jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka jangan masukkan jus apel sebagai salah satu menu diet.

2. Meningkatkan kadar gula darah

Kandungan karbohidrat terutama gula yang ada di jus apel, jumlahnya lebih tinggi daripada gula yang ada di susu. Maka, jangan sekali-sekali menambahkan gula pasir atau pemanis buatan dalam jus apel karena bisa dipastikan kadar gula darah Anda akan meningkat sehingga berbahaya bagi penderita diabetes


3. Merusak kesehatan mulut dan gigi

Jus apel memiliki kandungan kalori dan gula yang cukup tinggi sehingga kemungkinan akan mengacaukan diet seseorang dan berbahaya bagi kesehatan jantung karena jus apel juga memiliki kandungan arsenik yang dianggap tidak sehat.

4. Pemanis buatan di jus apel kemasan berbahaya

Banyak orang gemar membeli jus apel dalam kemasan. Sebaiknya hindari kebiasaan itu karena bisa dipastikan jus buah dalam kemasan mengandung pemanis buatan dan bahan pengawet agar jus tetap segar. 

Oleh karena itu, para ahli mengatakan cara terbaik mengonsumsi apel yakni dengan memakannya dalam bentuk buah segar. Itu adalah camilan yang menyehatkan daripada harus repot-repot mengubahnya menjadi jus atau 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar