Kamis, 22 Maret 2012

Alessandro Del piero

     Pasti semua tahu kan Alessandro Del piero , lahir di Conegliano 9 november 1974 . pada saat itu banyak orang menganggap bahwa Del piero tumbuh sebagai bocah biasa. Namun bakat tersembunyi Del piero , diamati oleh padova sekitar awal 1991 - 1993 . Karena bakat Del piero berpotensi pada pertengahan  1993 Juventus pun merekrutnya di usia yang cukup belia pada saat itu 18 tahun. Lambat laun pun Del piero pun mampu menembus tim inti Juventus , sehingga Baggio pun hengkang karena kalah bersaing dengan Del piero. Pada tahun 1996 dia menjadi salah satu pilar sukses dalam merengkuh tropi Liga champion setelah menang melawan Ajax dalam adu tendangan penalty, pada saat itu menjadi tahun keemasan pria yang di juluki Ill Pinturicchio . Meskipun demikian di tahun 1997 dan 1998 Juve gagal mempertahankan gelar Liga Champion setelah dikalahkan Dortmund dan Madrid .

     
Setelah selama 12 tahun mengalami masa jayanya di tahun 2005 - 2006 Juventus di vonis kasus calciopoli. Dan akhirnya turun kasta juga gelar juara Juve pun di cabut , tapi tidak menghalangi kesetiaan Del piero untuk membela Juve , dia justru menjadi top skor Serie B , setelah promosi ke Serie A , Juventus pun sukses menembus 3 besae dengan Del piero menjadi top skor Serie A . Dan setelah kejadian calciopoli Juve pun kembali ke Liga champion , tetapi langkahnya terhenti oleh Chelsea . dan pada tahun yang sama pula Juve menjadi Runner up. tetapi 3 musim kemudian Juve mengalami kemunduran karena selalu gagal meramaikan juara serie A . Tetapi musim 2011 - 2012 Juve di tangan pelatih Conte mampu bangkit , tetapi Del piero yang sekarang berusia 37 tahun jarang mendapat kesempatan , tetapi kesetiannya tidak mampu diragukan lagi. selama memperkuat Juve dia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 287 gol.

    

    Di level timnas pun dia menjadi pilar kesuksesan timnas italy merengkuh piala Dunia 2006 yang merupakan torehan terbaik yang mampu ia raih. selama memperkuat timnas italy sejak tahun 1995 - 2008 Del piero mencetak 27 gol dari 91 penampilan . selain itu Del piero memiliki dribble bola yang cukup lengket  serta penerobos pertahanan lawan yang cukup handal , meskipun posturnya tidak cukup tinggi untuk ukuran pemain sepak bola , tetapi tendangan bebasnya selalu membuat kiper mana pun tak berdaya.
 TAPI DARI SEMUA ITU YANG MEMBUAT AKU BANGGA TERHADAP DEL PIERO ADALAH DIA SETIA KEPADA KLUBNYA DALAM KONDISI BAIK MAUPUN BURUK , PEMAIN YANG TIDAK BANYAK DITEMUKAN SEKARANG YAITU ROYALITAS , FORZA ALE , FORZA JUVE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar