Sabtu, 11 Mei 2013

Efek Positif stadion Juventus Arena

Merayakan gelar juara dengan tiga pertandingan tersisa belum cukup, manajemen Juventus masih memburu catatan hebat lainnya terkait dengan finansial klub.

Tujuan utaman di Turin sangat jelas yaitu memburu keseimbangan finansial dengan cara apapun di akhir kompetisi 2013/14. 

Dalam pertemuan para pemegang saham yang digelar kemarin, data memperlihatkan dalam sembilan bulan pertama kompetisi 2012/13, klub mengeruk keuntungan €13.8 juta. Bandingkan dengan catatan tahun lalu di periode sama, rugi €39.5 juta.



Secara fundamental, keuntungan ini didapat berkat performa pasukan si Nyonya Tua di Liga Champions hingga mendorong manajemen selangkah lebih dekat dengan target yang sudah dicanangkan. Juventus memang akan menutup kompetisi musim ini dengan angka merah di sektor finansial namun lebih sedikit dibanding tahun lalu.

Faktor utama dalam kebangkitan ekonomi Juventus adalah 'Stadion', sebuah kebanggaan yang membuat iri banyak klub penghuni Serie A Italia. Dua tahun kurang sejak pembukaan, Juventus Stadium tidak pernah sepi bahkan dari pertandingan yang kurang menarik sekalipun.

Enam bulan pertama kompetisi 2012/13, Juventus dengan indah mencatatkan angka €30.585.325 dari €23.866.281 12 bulan sebelumnya. Peningkatan nyaris €7 juta terjadi karena partisipasi Bianconeri di Liga Champions.

Jelang bursa transfer pemain musim panas, angka tersebut tentu saja membuat senyum si Nyonya Tua semakin lebar  karena mereka semakin memiliki kebebasan untuk mendatangkan pemain kelas kakap yang diminati Mr. Antonio Conte.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar