Senin, 06 Mei 2013

Skandal K-Pop: Ternyata Ribuan Penonton Konser 2PM di Tokyo Adalah Hasil Photoshop

Invasi fenomena K-Pop memang tidak terbendung, bahkan di negara rival mereka sendiri, Jepang, yang lebih dahulu beken dengan J-Popnya. Banyak artis-artis K-Pop yang menggelar konser di Tokyo. Dan yang terakhir adalah 2PM yang menggelar konser di Tokyo Dome yang terletak di jantung kota Tokyo pada 23 April 2013.

Namun konser mereka ini sarat dengan bau-bau skandal karena ternyata foto-foto konser mereka yang dirilis oleh manajemen mereka ternyata sarat dengan editing photoshop sehingga memicu olok-olok nyaris di seluruh Asia: dari Singapura, Jepang, hingga China. 



Foto yang dirilis (atas) dan kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan (bawah)

Bagaimana tidak, gambar-gambar yang dipublikasi oleh JYP Entertainment (manajemen 2PM) ternyata menjadi perbincangan hangat di seluruh Asia. Pasalnya gambar-gambar yang diunggah itu merupakan hasil dari rekayasa Photoshop. Tujuannya adalah agar terkesan bahwa konsel tersebut tiketnya sold out dan dipadati penonton.

Karuan saja, hal ini membuat netizen di sebagian Asia dan media berita Singapore, China, dan Jepang mengolok-olok kejadian memalukan ini. Terkait hal ini, kemudian JYP Entertainment meminta maaf sembari menyatakan bahwa itu bukan pekerjaan mereka melainkan dilakukan oleh apa yang mereka sebut dengan "perusahaan lain".

Dan sialnya, ini baru satu saja skandal mereka/

Ketahuan banget kalau ternyata mereka nggak mutu. Tapi kok banyak disukai di Indonesia ya?

1 komentar:

  1. Situ yg ga mutu !!!! Itu kan bukan hasil dri 2pm.nya sendiri, toh member 2pm pas tau inijuga sedih... dan klo mau tau yg sbemernya tonton aja tuh dvd.nya, emang venue penuh dan banyak yg nonton !! Huh

    BalasHapus