Jumat, 03 Mei 2013

Jeff Hanneman, Gitaris Band Slayer, Meninggal Dunia



Salah seorang "dewa" gitar thrash metal, Jeff Hanneman, meninggal dunia dalam usia 49 tahun, sesudah mengalami gagal fungsi liver, Kamis (2/5/2013), kira-kira pukul 11.00 waktu setempat. Salah seorang pendiri band thrash metal Slayer ini sempat dirawat di sebuah rumah sakit dekat kediamannya di Southern California (AS) dan mengembuskan nafas terakhirnya di sana.

"Slayer is devastated to inform that their bandmate and brother ... passed away at about 11 a.m. this morning," tulis pihak Slayer pada page FB band tersebut.

Hanneman dan gitaris Kerry King membentuk Slayer pada 1981 di Huntington Park, California. Ia ambil bagian dalam penciptaan kompisisi dan lirik banyak lagu Slayer, antara lain "Raining Blood", "War Ensemble", dan "Seasons in the Abyss".

Hanneman sudah tidak ikut tur Slayer sejak 2011, setelah ia terkena necrotizing fasciitis (infeksi atau radang yang disebabkan oleh bakteri yang menghancurkan kulit dan jaringan lembut di bawahnya). Namun, belum ada penjelasan, apakah kematiannya berkait dengan infeksi itu.

Rekan-rekan Hanneman sesama pemusik menyampaikan duka cita melalui Twitter.  
"RIP TO A TITAN OF METAL," tulis vokalis Disturbed, David Draiman. 

"WOW ... I'm in shock," tulis drummer Dream Theater, Mike Portnoy. 

"RIP brother. You will be missed," tulis Zykk Wylde, gitaris Black Label Society dan Ozzy Osbourne. 

Henneman meninggalkan seorang istri, Kathy, satu saudara perempuan yang juga bernama Kathy, serta dua saudara laki-laki Michael dan Larry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar