Rabu, 27 Juni 2012

BERITA BOLA


Andrea Pirlo: Mustahil Rengkuh Ballon D'Or



Performa Andrea Pirlo di laga perempat-final Euro 2012 antara Italia dan Inggris menuai decak kagum berbagai pihak. Penampilan solid bintang Juventus di lini tengah Azzurri turut mengantarkan anak-anak asuh Cesare Prandelli ke babak empat besar untuk menghadapi Jerman.

Prandelli menilai, performa Pirlo bersama Italia maupun Juventus musim ini layak mendapat penghargaan bergengsi Ballon d’Or. Mendengar klaim tersebut, Pirlo merendah.

Bagi Pirlo, penampilannya belum bisa menyamai Cristiano Ronaldo ataupun pemilik Ballon d’Or selama tiga tahun berturut-turut, Lionel Messi. “Mereka berada di atas pemain-pemain lain; mereka mencetak 60 gol dalam satu musim,” dalih Pirlo.

“Selama masih ada Messi dan Ronaldo, mustahil bagi saya untuk memenangkan [Ballon d’Or].”

Pirlo juga menanggapi pujian yang dilontarkan terkait tendangan penaltinya ke gawang Joe Hart yang mengingatkan banyak orang terhadap legenda Republik Ceko Antonin Panenka.

“Saya tidak berlatih menendang penalti seperti itu, semua datang secara alami, pada saat itu juga,” jelasnya.

“Saya tidak pernah memikirkan bagaimana perasaan saya jika gagal mengeksekusi penalti, saya hanya menendang bola.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar