Selasa, 26 Juni 2012

BOLA DUNIA : Neymar Harus Ke Eropa

Mantan pelatih Brasil Dunga menyarankan bintang Santos Neymar menjajal kompetisi Eropa demi meningkatkan potensi yang dimiliki.

Neymar - Santos



Pemain 20 tahun ini pernah menolak tawaran Real Madrid, Barcelona dan Chelsea karena hanya akan hengkang ketika momennya tepat. Banyak pihak yang menilai keputusan Neymar bertahan di Brasil adalah yang terbaik, namun Dunga menegaskan pemuda dengan gaya rambut yang khas ini harus hijrah ke Benua Biru. 

"Neymar pemain hebat, terbaik di Amerika Selatan dan Brasil," ujar Dunga kepada Alex Labidou dari GOAL.com dalam wawancara eksklusif.

"Bermain di Eropa selalu lebih keras. Mereka mengawal Anda sangat dekat. Saya pikir seorang pemain perlu hijrah ke Eropa untuk mendapatkan pengalaman itu dan tampil lebih baik.

Sejak menembus skuat inti Santos pada 2009, Neymar mencetak 41. Karena situasi ekonomi Brasil membaik, klub memutuskan tidak melepas pemain bintangnya dan beberapa pemain bintang seperti Vagner Love dan Ronaldinho akhirnya kembali ke liga Brasil.

Keputusan Neymar bertahan di negeri kelahirannya dikhawatirkan justru akan menghambat perkembangan si pemain karena permainan di Brasil tidak seketat di klub-klub Eropa. Namun, Dunga yakin Neymar akan membuktikan kapasitas yang sebenarnya di Olimpiade London.

"Dia punya peluang bagus di Olimpiade untuk menunjukkan potensi yang dimiliki," tutup Dunga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar