Kamis, 20 September 2012

Robot Favorit dari Dunia Film

Hollywood banyak memproduksi film dengan karakter robot. Dari robot yang wujudnya sama persis dengan manusia sampai yang berupa mesin.

Beberapa karakter robot berhasil menancap di hati para penggemarnya. Mungkin karena kecanggihannya atau karena kelakuannya yang 
memorable.

Karakter robot mana saja yang dianggap menjadi favorit di mata para 
fans





Robocop





Generasi zaman sekarang mungkin tidak terlalu mengenal Robocop. Namun di era 1980 sampai 1990-an, karakter robot polisi yang satu ini sangat populer. Ia diadaptasi dalam film seri maupun film layar lebar.

Robocop sebenarnya adalah polisi bernama Alex Murphy yang terluka parah dalam tugasnya dan meninggal dunia. Sebuah program berhasil membangkitkannya kembali dalam bentuk robot tangguh untuk memerangi kejahatan dan menegakkan keadilan.

Robocop akan dibuat kembali dalam sebuah film yang rencananya rilis tahun 2013. Sayangnya, kostumnya yang dominan hitam dianggap tidak mencerminkan karakter Robocop yang sesungguhnya.


Optimus Prime


Optimus Prime menjadi salah satu karakter paling terkenal di franchise Transformer. Ia diceritakan sebagai pemimpin utama Autobots, pasukan robot heroik yang melawan kebrutalan Decepticon.

Optimus Prime digambarkan sebagai robot tangguh dan bermoral tinggi. Ia kerap menjadi mentor bagi pasukan Autobots dan tidak pernah berhenti menegakkan komitmennya untuk melindungi manusia.

Optimus Prime memang sangat disegani oleh kawan maupun lawannya. Dalam penyamaran, dia menjadi sebuah kendaraan truk besar.

C-3PO dan R2-D2


Kedua robot ikonik ini berkawan karib. C-3PO dan R2-D2 barangkali adalah pasangan robot paling terkenal dalam sejarah film Hollywood.

Mereka muncul dalam seluruh enam seri film Star Wars. Karakter C-3PO digambarkan sebagai robot pelayan manusia dan digambarkan lancar menggunakan enam juta bentuk komunikasi.

Keduanya banyak berperan dalam saga Star Wars. Terutama membantu karakter Anakin Skywalker, Luke Skywalker, Princess Leia, dan Obi-Wan Kenobi.

Wall E


Wall E adalah robot mungil kepanjangan dari Waste Allocation Load Lifter – Earth Class. Diceritakan bahwa pada tahun 2805, planet bumi dipenuhi sampah dan penghuninya mengungsi ke luar angkasa.

Nah, robot Wall E ditugaskan untuk membersihkan sampah di bumi. Robot yang lain akhirnya mengalami kerusakan sehingga Wall E hidup sendiri. Ia ditemani oleh seekor kecoa.

Suatu hari, Wall E kedatangan robot bernama Eve dan mereka dikisahkan jatuh cinta. Karakter Wall E tidak berbicara sama sekali, namun tingkah lakunya yang menggemaskan berhasil memikat para pemirsa.

Bumblebee


Bumblebee termasuk karakter robot paling terkenal dan disukai di serial Transformers. Robot berwarna kuning ini dikenal sebagai karakter yang loyal dan pemberani di medan pertempuran.

Bumblebee mendapat tugas utama untuk melindungi Sam Witwicky, remaja yang menjadi karakter kunci di Transformer. Dia tidak segan mengorbankan diri untuk melindungi Sam.

Salah satu yang paling memorable dari robot ini adalah suaranya yang rusak membuatnya harus berkomunikasi dengan bunyi bunyian dari stasiun radio. Dalam penyamarannya, Bumblebee menjadi sebuah mobil Chevrolet Camaro.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar