Sabtu, 06 Juli 2013

Pengguna Jejaring Sosial Paling Suka Galaxy S4 dan Benci iPhone 5

Setiap ada perilisan smartphone kelas premium pasti menjadi pembicaraan di internet. Begitu pula yang terjadi di berbagai jejaring sosial untuk mendiskusikan spek berbagai jenis smartphone. Dari sebuah studi didapat bahwa pengguna social network paling tidak suka iPhone 5. 



We Are Social melakukan penelitian di Twitter dan jejaring sosial lainnya, blog maupun forum. Mereka menghitung presentase pembicaraan antar netizen tentang iPhone 5, Samsung Galaxy S4, Nokia Lumia 920 dan BlackBerry Z10 mulai dari hari rilis hingga diskusi tentang spek. Rupanya Galaxy S4 paling sedikit diperdebatkan dan iPhone 5 banjir kritikan.

iPhone 5 menuai komplain paling banyak karena minimnya inovasi. Perubahan dock connector ke Lightning port membuat pengguna kesal karena tidak bisa memakai kabel yang lama padahal Apple mengharuskan mereka beli yang baru. Buruknya kualitas hasil jepretan kamera yang memiliki bias ungu serta kegagalan Apple Maps juga menambah panjang daftar kritikan.

Sementara itu untuk hari perilisan, iPhone 5 yang paling banyak dibicarakan sebanyak 1,7 juta kali. Sedangkan Galaxy S4 masih kalah menarik perhatian dari BlackBerry 10 dengan 300 ribu kali dibicarakan. Namun Samsung menuai 56 persen diskusi online tentang Galaxy S4 fokus di fitur barunya terutama pemindai mata.

"Brand sering menerima kritik untuk produk baru mereka karena tidak menawarkan sesuatu yang benar-benar baru dibandingkan generasi sebelumnya," kata Ed Kitchingman, Senior Analis di We Are Social. "Kesuksesan perilisan adalah bagaimana memikat konsumen untuk membicarakan fitur inovatif di perangkat baru tersebut

Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037191.html#ixzz2YEZrKH7c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar