Selasa, 03 Juli 2012

BERITA PERJALANAN

Taksi Ini Berubah Menjadi Hotel Olimpiade




Wisatawan diperkirakan akan membanjiri London selama ajang olahraga dunia, Olimpiade, berlangsung di ibu kota Inggris tersebut. Seorang pengemudi taksi di Inggris pun tak mau ketinggalan menikmati “panen” turis tersebut.





Pengemudi taksi bernama David Weekers itu merubah taksinya menjadi sebuah hotel dengan satu kamar yang hanya mampu memuat satu orang. Harga sewa per malamnya adalah 50 poundsterling dan sudah mulai bisa dipesan sejak beberapa hari yang lalu.

David menuturkan ide tersebut muncul karena diperkirakan pendapatan pengemudi taksi akan menurun selama Olimpiade berlangsung. Sebab, taksi akan dilarang masuk ke beberapa jalan yang tertutup karena digunakan untuk Olimpiade.

“Saya senang Olimpiade akan datang ke kota ini, tetapi ini akan jadi mimpi buruk bagi pengemudi taksi. Ketika saya dengar kalau saya bisa menyewa taksi saya,” kata David seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Jumat (28/6/2012).

Di dalam taksi, sudah tersedia kasur busa, bantal, dan selimut. Tak sekedar itu, David menggunakan suvenir resmi Olimpiade untuk sarung bantal dan sprei kasur. Kamar di dalam taksi itu pun dilengkapi dengan lampu tidur, tirai, dan boneka beruang.

Selain itu, tersedia pula kulkas mini tenaga surya, radio, dan iPad. Bahkan, David juga bisa menyediakan kursi kemah lipat dan meja portabel jika ada permintaan dari tamu.

Pemesanan dapat dilakukan melalui situs www.wimdu.co.uk. Tamu juga harus mengatur waktu menginap yang disesuaikan dengan jam kerja David. Jam kerja David sendiri dimulai di pagi hari. Sehingga tamu baru bisa menggunakannya di malam hari.

Tamu juga peru mendiskusikan tempat taksi akan diparkir dengan David. Entah itu diparkir di depan rumah David yang berada di utara London atau di tempat lain yang merupakan tempat parkir legal dan masih berada di seputar kota London.

Lalu bagaimana dengan kamar mandi? David mengizinkan tamu menggunakan kamar mandi yang berada di rumahnya. Itu kalau taksi hotelnya diparkir di depan rumah David.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar