Jumat, 26 Oktober 2012

Siapa Pantas Gantikan Massimiliano Allegri Di Kursi Pelatih AC Milan?

Massimiliano Allegri - Milan 

kekalahan dari Malaga dinihari tadi, kursi pelatih Massimiliano Allegri kembali goyang, bahkan lebih goyang dari sebelumnya.

Tak sedikit yang menyuarakan untuk segera menggulingkan Allegri dari kursinya. Lima kekalahan dari delapan laga di kompetisi domestik Serie A Italia, plus kekalahan lain di Liga Champions dirasa 
sudah cukup untuk menggambarkan betapa mengecewakannya AC Milan di musim ini.

Jangan tanyakan bagaimana perasaan fans AC Milan atas hasil ini. Banyak dari mereka yang menyalahkan manajemen klub tak cukup mendukung Allegri untuk meningkatkan kualitas skuatnya. Tapi juga tak sedikit yang menjadikan Allegri sebagai kambing hitam atas kegagalan AC Milan meraih kemenangan belakangan ini.

Pihak klub juga tahu Allegri tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Manajemen juga punya andil menjadikan skuat AC Milan menjadi seperti sekarang ini, lemah, tak menjanjikan, krisis dan tak berkualitas.

Makanya wakil presiden AC Milan Adriano Galliani seperti tak lelah mengungkapkan kalimat dukungan kepada Allegri untuk tetap menjalankan tugasnya.

Namun, dengan manajemen klub memutuskan untuk melakukan ritiro sebelum laga kontra Malaga, hal itu mengindikasikan pihak klub juga mulai kehilangan kepercayaan mereka kepada Allegri. Kekalahan di La Rosaleda dinihari tadi pun semakin membuat Allegri tak mendapat respek di mata manajemen.

Allegri sendiri sejauh ini juga masih belum menunjukkan gelagat positif untuk mengubah wajah AC Milan ke arah positif. Ia tetap setia dengan gaya bermainnya yang konservatif, yang tak lagi efektif dan efisien dalam menjebol gawang lawan dan mencari kemenangan.

Dan pastinya AC Milan butuh penyegaran, entah itu terkait strategi atau sosok yang berada di belakang layar. Isu yang berkembang juga menyebutkan pemain sudah hilang kepercayaan kepada pelatih mereka.

Jika sudah begini, Allegri mungkin tinggal menghitung hari-hari berada di kursi empuk, tapi panas, di bangku pelatih AC Milan di musim ini. Apalagi sudah banyak nama pelatih kenamaan bersliweran di internal tim mengenai kemungkinan penggantinya.

Sebut saja Pep Guardiola, Frank Rijkaard, Rafael Benitez bahkan Paolo Maldini. Keempat pelatih ini punya kelebihannya masing-masing.

Meski manajemen AC Milan sudah menegaskan bahwa akan bertahan dengan Allegri, namun banyak yang mengatakan bahwa di sepakbola apa saja bisa terjadi, termasuk kemungkinan manajemen AC Milan menjilat ludah mereka sendiri.

Jadi, siapa yang menurut Anda cocok menangani AC Milan, dengan skuat yang seadanya ini, jika memang Allegri dipecat di musim ini? Sampaikan kepada kami pendapat Anda dengan menyampaikan opini Anda di kolom yang tersedia di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar