Sabtu, 04 Agustus 2012

Anak Gaul

Sekarang ini zamannya anak SMA sering berkata2 "modus ","kamseupay ","woles" ,"kepo" dsb. Mungkin kita akan cepat terpengaruh dan seolah olah dianggap gaul. Namun coba anda berpikir lagi lebih dalam kenapa sih gue harus terpengaruh oleh kata2 kayak gitu . nah dalam posting ini saya akan jelaskan SEBAB PENGARUH REMAJA YANG INGIN MENCARI JATI DIRINYA TETAPI SALAH.
Salah satunya adalah :


A. SOSIAL MEDIA NETWORK

Ya tentu saja remaja mencati jati dirinya lewat social network kayak facebook , twitter , BBM , YM dsb. Apalagi buat masa akil balik dimana sang remaja ingin bercakap2 cakap dengan lawan jenis karena BUJUKAN TEMAN TEMANNYA . Kalo misalnya gak modus dianggap kamseupay . *alasan yang tidak masuk akal*. 

B. PENGARUH BUDAYA DARI LUAR

Lewat Internet seorang remaja dapat melakukan searching dan mencari - cari trend apa saja yang diggandrungi sekarang ini . Dan setelah tau misalnya sekarang ngetrendnya Boyband Girlband , Remaja pun langsung bersikap fanatik dan seolah olah menganggap dirinya bisa bersama sang idola tersebut. Dan pada akhirnya mereka melupakan saat penting dimana dia harus belajar karena lebih mementingkan idolanya. umumnya nama akun twitter dan facebook pake embel2 fandom . misalnya : Aldi Sone4ever , nana cyank chibi chibi dsb.

C. STATUS DI JEJARING SOSIAL

Mereka mendapat informasi mengenai sang idola  lewat facebook , twitter dan statusnya selalu yang dibahas itu -itu aja dan cenderung monoton . Remaja itupun pada akhirnya bersikap lebay dan menganggap idolanya yang paling baik serta sering bikin status gak jelas yang bikin orang tersinggung.*Apa gunanya coba , buang2 waktu kayak gitu*


D. KURANGNYA PENGWASAN YANG BENAR DARI ORANG TUA

Kurangnya pengawasan orang tua membuat remaja pun bebas. Nah , Remaja pun aakhirnya bersikap tidak peduli dan bergaul secara bebas, dan pada akhirnya mudah terpengaruh sama ajakan teman seperti ajakan nongkrong di tempat2 keren dan kalo gak nongkrong dianggap cupu dan banci *yahhh gitu doang jadi alasan , gak penting banget.



Kalau dianggap mau gaul gak perlu melakukan hal2 yang dijelaskan di atas . Loe pada juga harus menempatkan diri dengan baik dengan berprestasi di sekolah , mengikuti olimpiade yang diikuti oleh ratusan orang , dan yang paling penting adalah Tetap berpegang teguh pada firman Tuhan dan meminta tolong kemana dan harus apa supaya ke depan menjadi orang yang berguna bagi orang tua serta bangsa negara

semoga posting gw berguna buat loe pada , terima kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar